MANFAAT BAWANG MERAH UNTUK MENGOBATI BATUK DEMAM DAN SAKIT KULIT


Semua penyakit harus di sembuhkan. Banyak terdapat obat-obatan tradisional di sekitar kita yang dapat mengobati berbagai penyakit. Obat-obatan tradisional tersebut berupa bermacam-macam tanaman di sekitar kita yang mempunyai kasiat obat yang akan di jelaskan sebagai berikut
:

Dalam bawang merah terdapat kandungan kimia yang di yakini berkasiat unutk menyembuhkan oenyakit tertentu.
1.      Obat batuk pada anak
Pengobatan obat merah sebagai obat batuk pada anak bisa di lakukan dengan mempersiapkan bahan- bahan yaitu bawang merah 1 buah, sepotong kecil kulit batang pulosari, 1 genggam saun saga, adas 3 butir, gula batu, serta air secukupnya. Bahan-bahan tersebut di tumbuk dan di tambah air sehingga menjadi seperti bubur. Kemudian, di bungkus menggunakan daun pisang dan di kukus selama 15 menit. Campuran di peras dengan kain bersih ke dalam gelas. Ramuan ini di berikan kepada anak yang sakit untuk di minum sebelum tidur agar di peroleh pengobatan yang optimal dan efektif.
2.      Obat demam pada anak
Untuk membuat obat demam pada anak, maka yang harus di ambil ialah melumatkna bawang merah merah secukupnya sampai benar-benar halus. Kemudian, lumatan tersebut di lumurkan pada seluruh badan anak yang sakit sebelum tidur agar pengobatan tersebut efektif.
3.      Obat sakit kulit
Bagi seseorang yang mempunyai penakit kulit, seperti kaki rangen akibat jamur, bawang merah ini bisa dijadikan alternative pengobatan. Caranya denga  menyiapkan bawang merah 1 biji, kunyit sebesar ibu jari dan belerang sebesar ibu jari. Kemudian, belerang dan bawang merah di haluskan. Kunyit dio parut kmudian di campurkan. Campuran ini di gireng dengan minyak kelapa. Pemakaiannya di oleskan pada bagian yang sakit setiap pagi dan sore..




0 Response to "MANFAAT BAWANG MERAH UNTUK MENGOBATI BATUK DEMAM DAN SAKIT KULIT"

Post a Comment