OBAT HIPERTENSI ATAU TEKANAN DARAH TINGGI


Anda pernah mengalami penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi? Ternyata obatnya sangatlah mudah dan relatif terdapat di lingkungan di sekitar kita…
Berikut ini adalah beberapa jenis obat herbal yang bisa mengatasi hipertensi atau tekanan darah tinggi.

1.      Buah belimbing
Buah ini bisa mengontrol tekanan agar darah selalu dalam keadaan normal dan juga bisa menurunkan tekanan darah bagi mereka yang mengalami tekanan darah tinggi.
Caranya adalah buah belimbing yang cukup besar dan sudah agak matang di parut halus. Kemudian air parutannya diperas sebanyak satu gelas. Air perasan ini di minum setiap pagi. Lakukan selama tiga minggu sampai satu bulan. Setelah satu bulan dosisnya di kurangi dengan minum dua hari sekali. Pada air perasannya, tidak perlu di tambahkan gula pasair atau sirop.


2.      Daun seledri
Daun seledri dapat digunakan menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya dengan menumbuk segenggam dau seledri sampai halus. Air saringan usahakan satu gelas. Diamkan selama kurang lebih satu jam, lalu di minum pagi dan sore dengan sedikit ampasnya yang ada di dasar gelas.


3.      Bawang putih
Bawang putih bisa menstabilkan tekanan darah seseorang. caranya dengan memakan langsung tiga suing bawang putih mentah, setiap pagi dan sore hari. Di utamakan bawang putih yang kulitnya berwarna cokelat kehitaman karena mutunya lebih baiik. Bisa juga bawang itu direbus atau dikukus dulu. Jumlah harus mencapai 8-9 siung sekali makan.


4.      Buah mengkudu
Buah ini sudah di buktikan sebagai salah satu alternatif obat untuk menekan hipertensi. Caranya hampir sama dengan cara untuk buah belimbing, yaitu dengan memarut mengkudu sampai halus. Kemudian di peras menggunakan kain kasa yang bersih untuk di ambil airnya. Air perasan ini diminum tiap pagi dan sore secara tearatur.





0 Response to "OBAT HIPERTENSI ATAU TEKANAN DARAH TINGGI"

Post a Comment